Sabtu, 20 Agustus 2016

PELUANG BISNIS TELUR ASIN

Satu lagi peluang bisnis bagi Anda yang sedang kebingungan mencari peluang usaha. Ide untuk menekuni bisnis telur asin memiliki prospek yang baik sebab konsumsi telur asin di masyarakat selalu stabil.
 Telur asin memang merupakan salah satu pendamping nasi yang mudah diolah dan enak serta bergizi.
 Telur asin merupakan salah satu jenis makanan yang sangat populer karena selain harganya yang masih relatif terjangkau, rasanya pun menurut sebagian orang lebih lezat daripada telur ayam. Memang benar bahwa telur asin mengandung kolesterol dan lemak yang cukup tinggi. Namun, tidak semua nutrisi yang terkandung di dalam telur asin buruk bagi kesehatan.
 Manfaat telur asin cukup signifikan apabila kita mengkonsumsinya dengan diet yang sehat dan seimbang sebagai  suplemen.
Satu telur bebek mentah dengan ukuran besar mengandung 9 g protein, yaitu sekitar 18 persen dari asupan  protein yang dibutuhkan kebanyakan orang setiap hari. Tubuh kita memerlukan asupan protein dalam jumlah besar setiap setiap hari. Hal ini tidak terlepas dari peran protein yang merupakan komponen utama dari berbagai bagian tubuh Anda, termasuk kulit, otot dan organ. Protein terus-menerus digunakan untuk memperbaiki dan memelihara sel-sel, terutama pada masa kanak-kanak, saat hamil, atau setelah berolahraga.


proses cara pembuatan telur asin
 Cara membuat telur asin sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus. Hal ini yang membuat ongkos produksi telur asin sangat murah dan keuntungan yang didapatkan cukup banyak. Cara membuat telur asin dimulai dengan pembuatan adonan pembungkus berupa campuran abu gosok atau bubuk bata merah dengan bubuk/butiran garam. Untuk membuat adonan basah, tambahkan air secukupnya. Setelah itu baluri atau rendam butiran telur dengan adonan tersebut. Tunggu beberapa hari hingga telur siap dipanen. Biasanya, waktu penyimpanan berkisar tujuh hari sampai empat belas hari. Lamanya tergantung pada kadar asin yang Anda inginkan, semakin asin maka semakin lama disimpan.
video proses pembuatan telur asin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar